Ciptapangan
Ciptapangan


You are here: News 
Latest News:



LATEST NEWS
Siasati Kelebihan DOC, Japfa Melirik Pasar DOC di Myanmar Sementara Chaoren Pokphand Melihat Peluang Timor Leste.


INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Perdagangan mendorong produk hortikultura lokal bisa masuk pasar modern. Agar daya saing produk lokal meningkat.


INILAHCOM, Pekanbaru - Kalangan pebisnis pembiayaan (finance) menyambut baik pelonggaran uang muka kredit properti maupun kendaraan. Diyakini, atuuran tersebut bakal menggenjot pertumbuhan bisnis finance di tanah air.




INILAHCOM, New York - Harga minyak dunia bervariasi pada Kamis atau Jumat (3/7/2015) pagi WIB, sehari setelah turun tajam, karena para pedagang khawatir tentang kelebihan pasokan global dan kenaikan pertama tahun ini dalam jumlah rig AS yang beroperasi.


INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin mengatakan, kelompok bahan makanan menyumbang lebih dari separuh inflasi Juni 2015 yang mencapai 0,54 persen (mtm).


INILAHCOM, Semarang - Mulai hari ini, pengusaha kena pajak (PKP) wajib memiliki e-faktur, khususnya yang terdaftar di kantor pelayanan pajak (KPP) wilayah Pulau Jawa dan Bali.Dikatakan Kepala Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jateng I, Dasto Ledyanto, kebijakan e-faktur ini untuk mengurangi penyeelewengan faktur pajak yang sering terjadi."Penerbitan e-faktur ini untuk mengantisipasi kemungkinan penyalahgunaan faktur pajak, misalnya wajib pajak (WP) non-PKP yang menerbitkan faktur pajak padahal tidak berhak menerbitkannya," kata Dasto di Semarang, Selasa (30/6/2015).Penyalahgunaan lain yang melibatkan faktur pajak, lanjut Dasto, sangat beragam. Diantaranya pelanbatan penerbitan, faktur pajak fiktif, dan faktur pajak ganda.Melalui e-faktur dibuat dengan sistem elektronik yang ditentukan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), diharapkan bisa mempersempit terjaddinya penyelwengan."Sejauh ini kami berusaha mengantisipasi penyalahgunaan faktur fiktif dengan membentuk satgas penanganan faktur pajak yang tidak berdasarkan transaksi sebenarnya (FP TBTS atau faktur fiktif)," katanya.Diterangkan, Satgas FP TBTS merupakan bagian dari "soft law enforcement" dan upaya persuasif, yaitu memberikan kesempatan kepada WP pengguna faktur pajak untuk melakukan pembetulan SPT masa pajak pertambahan nilai (PPN) dan melaksanakan kewajiban perpajakannya secara benar.Bila WP tidak bersedia melakukan pembetulan surat pemberitahuan atau SPT masa PPN, kasus WP akan ditingkatkan ke proses penyidikan yang diancam dengan pidana penjara maksimal enam tahun dan denda maksimal empat kali jumlah pajak terutang yang tidak atau kurang dibayar. [tar]


Banyak Anak Belum Tentu Banyak Rezeki


INILAHCOM, Jakarta - Komisi XI DPR setuju dengan usulan pemerintah tentang penaikkan ambang batas Penghasilan Tak Kena Pajak (PTKP). Semula Rp 2,025 juta dinaikkan Rp 3 juta per bulan.






Charoen Ekspansi Bisnis Minuman


INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Pemerintah belum perlu mengimpor bahan pangan untuk menghadapi dampak serangan iklim El Nino masuk ke Indonesia.


INILAHCOM, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) meminta masyarakat untuk menghemat penggunaan listrik. Pasalnya, telah terjadi kerusakan pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lontar Unit 3.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); INILAHCOM, Jakarta Menjelang Ramadan, harga bahan pangan mengalami kenaikan. Akibat tak terjaganya supply and demands.


SIGN IN ACCOUNT
Email / NIK:
Password:
 Remember my login ID
Forgot Your Password?
ONLINE POLLING
MOST VISITED
DJP Wajibkan Pengusaha Miliki e-Faktur
(Visited 497 times)
Read More...

Bahan Makanan Sumbang Lebih Separuh Inflasi Juni
(Visited 394 times)
Read More...

Minyak Bervariasi di Tengah Kelebihan Pasokan
(Visited 366 times)
Read More...

Banyak Anak Belum Tentu Banyak Rezeki
(Visited 131 times)
Read More...

PT. Chareon Pokphand Indonesia Gelar Bazar Ramadhan
(Visited 117 times)
Read More...

MOST RATED
Pasar Ekspor Anak Ayam Dilirik
Read More...

Kemendag Dorong Sayur & Buah Masuk Mal
Read More...

DP Kendaraan-Properti Turun, Finance Siap Panen
Read More...

PT. Chareon Pokphand Indonesia Gelar Bazar Ramadhan
Read More...

Minyak Bervariasi di Tengah Kelebihan Pasokan
Read More...