Ciptapangan
Ciptapangan





Seminar Manajemen Pasca Panen Jagung
posted by admin on 14/09/16

SEMINAR MANAJEMEN PASCA PANEN JAGUNG

MENINGKATKAN MUTU JAGUNG PIPIL DENGAN PENGENALAN STANDAR MUTU JAGUNG

 

Acara yang bertajuk “meningkatkan mutu jagung pipil dengan pengenalan standar mutu jagung” ini diadakan sebagai salah satu bentuk kepedulian PT.Charoen Pokphand Indonesia sebagai penyerap terbesar jagung di Indonesia terhadap petani untuk meningkatkan pengetahuan mutu jagung khususnya di Kabupaten Takalar.  Kegiatan ini diadakan pada Hari Sabtu, 03 September 2016 di Desa Pa’dinging Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takakar. Turut hadir Camat Sanrobone, Bapak H. Muhammad Tahir.

Dalam sambutannya, Camat Sanrobone mengucapkan terima kasih kepada PT.Charoen Pokphand Indonesia yang telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Takalar selama ini untuk mengedukasi masyarakat. Dalam kesempatannya beliau merasa sangat terbantu dengan adanya acara seminar tersebut karena bisa memberikan pelatihan dan pembelajaran kepada petani dan pedagang jagung serta lebih mempererat tali silaturrahmi antara petani, pedagang, dan PT.Charoen Pokphand Indonesia. “Charoen Pokphand Indonesia sebagai pabrik pakan yang besar kami harapkan mampu menerima jagung produksi Kabupaten Takalar yang cukup banyak” tutur beliau dalam sambutannya pada acara yang dihadiri oleh Petani, Kelompok Tani, dan Pedagang Jagung se- Kabupaten Takalar tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pemberian materi yang dibagi menjadi Dua Sesi. Sesi Pertama dibawakan oleh Tim PT.Bisi International yang berjudul Sistem Budidaya Jagung Hibrida kemudian dilanjutkan oleh Tim PT.Charoen Pokphand Indonesia yang berjudul Kualitas Jagung dan Penanganan Pasca Panen. Setelah pemberian materi, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan Tanya jawab. Sesi ini dibagi menjadi tiga sesi,  cukup banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh Petani hingga pedagang terkait materi yang telah diberikan sehigga jalannya diskusi ini terlihat sangat menarik. Selain itu para petani hingga pedagang turut berdiskusi mengenai permasalahan yang sering mereka temui terkait penerimaan jagung di CPI dan kemudian dijawab secara komprehensif oleh Tim CPI yang terdiri dari Departemen Purchasing dan Feed Technology. Acara kemudian ditutup dengan Hiburan dan Makan siang bersama .

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen dari Charoen Pokphand Indonesia untuk memberikan pengetahuan kepada Petani dan Pedagang untuk menyediakan Jagung yang berkualitas baik sehingga memberikan nilai lebih yang menguntungkan bagi petani dan pedagang. Dengan adanya hal tersebut maka terciptalah sinergi yang baik antara Charoen Pokphand Indonesia dan Petani maupun Pedagang *(Achmad Ragil, 2016)*.



Previous News     |      Next News

Current Rating: 3.750 (4 users)

Rate this news:



SIGN IN ACCOUNT
Email / NIK:
Password:
 Remember my login ID
Forgot Your Password?
ONLINE POLLING
MOST VISITED
Bos Charoen Pokphand raih doktor honoris causa
(Visited 64 times)
Read More...

Charoen akan patuhi larangan penggunaan antibiotik
(Visited 28 times)
Read More...

MOST RATED
Bos Charoen Pokphand raih doktor honoris causa
Read More...

Charoen akan patuhi larangan penggunaan antibiotik
Read More...