Ciptapangan
Ciptapangan





CHAROEN POKPHAND EASTERN INDONESIA BERIKAN PEMBEKALAN TEKNIS BAGI SISWA-SISWI SMK PP NEGERI RAPPANG
posted by admin on 19/08/16

CHAROEN POKPHAND EASTERN INDONESIA BERIKAN PEMBEKALAN TEKNIS BAGI SISWA-SISWI SMK PP NEGERI RAPPANG

 

Sidrap, 23 Juli 2016

Sebagai pewujudan dari perjanjian kerjasama atau MoU antara pihak Charoen Pokphand Indonesia dengan pihak SMK PP Negeri Rappang, melalui program pendidikan memberikan pembekalan teknis bagi Siswa-siswi SMK PP Negeri Rappang. Pada kegiatan ini yang membawakan materi pembekalan dari Pihak perusahaan yaitu Bpk Dr. Syahrir Akil, S.Pt selaku GM Technical Service dan Bpk. Ray Tumundo, SE., MBA selaku GM Marketing Information System. Dari pihak sekolah turut hadir Bapak Drs. H. Sudirman Badawi selaku Kepala Sekolah SMK PP Negeri Rappang.

Dalam sambutannya dari Kepala Sekolah, mengucapkan terima kasih kepada pihak Charoen Pokphand karena telah bersedia memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi yang dimana sekolah-sekolah lain belum tentu mendapatkannya. Dalam sambutan ini pula beliau menitipkan pesan kepada para siswa-siswi untuk serius dalam mengikuti pembekalan ini karena materi yang nantinya akan dipaparkan sangat bermanfaat untuk mereka kelak selama proses pembelajaran disekolah maupun setelah mereka lulus. “Saya mengharapkan anak-anak ku semua serius mengikuti pemaparan dari Bapak pemateri PT Charoen Pokphand karena ini sangat bermanfaat buat kalian dan sangat jarang ada dari pihak Industri yang ingin berbagi ilmu, jadi beruntunglah sekolah kita” tutur beliau dalam sambutannya dimana turut dihadiri oleh Wakasek Kurikulum dan beberapa guru pengajar.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih  selama 4 jam ini,  dibagi menjadi 2 sesi. Pada Sesi pertama dibawakan oleh Bpk. Ray Tumundo, SE, MBA dengan materi Motivasi Dan Persiapan Menghadapi Dunia Kerja. Kemudian dilanjutkan sesi  kedua oleh Bpk. Dr. Syahrir Akil, S. Pt dengan judul Broiler Management. Walaupun sempat terganggu dengan gangguan listrik, namun tidak mengurangi antusiasme para siswa untuk mengikuti pembekalan ini dibuktikan dengan banyaknya siswa dan juga guru yang bertanya mengenai materi yang dipaparkan. Para pemateri juga mampu menghangatkan suasana dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan kepada para peserta sehingga jalannya pembekalan menjadi sangat menarik. Pembekalan ini pun ditutup dengan kegiatan foto bersama dan makan siang bersama para guru dan tim dari Charoen Pokphand.

Kegiatan ini dapat terselenggara sebagai realisasi dari komitmen yang telah tertuang dalam bentuk MoU antara pihak PT Charoen Pokphand Indonesia dengan SMK PP Negeri Rappang. SMK PP Negeri Rappang sebagai sekolah yang berbasis pertanian dan peternakan di Sulawesi Selatan memiliki posisi strategis bagi kemajuan  industri peternakan. Oleh karena itu Charoen Pokphand Indonesia turut serta untuk berperan aktif dalam peningkatan kualitas para lulusan dan guru-guru Sekolah melalui perjanjian MoU ini. Adapun bentuk kerjasama yang disepakati meliputi pemberian beasiswa kepada siswa, studi lapangan bagi guru-guru, Praktek Kerja Lapangan (PKL), serta pemberian pelatihan dan pembekalan teknis seperti yang telah dilakukan pada kegiatan ini. Diharapkan nantinya lulusan dari sekolah ini akan mampu mengambil peran penting, baik di sektor swasta /  perusahaan secara khusus juga bagi pelaku-pelaku industri peternakan secara umum untuk lebih meningkatkan kualitas di dunia industri peternakan yang semakin bersaing.


Previous News     |      Next News

Current Rating: 3.000 (1 users)

Rate this news:



SIGN IN ACCOUNT
Email / NIK:
Password:
 Remember my login ID
Forgot Your Password?
ONLINE POLLING
MOST VISITED
Bos Charoen Pokphand raih doktor honoris causa
(Visited 64 times)
Read More...

Charoen akan patuhi larangan penggunaan antibiotik
(Visited 28 times)
Read More...

MOST RATED
Bos Charoen Pokphand raih doktor honoris causa
Read More...

Charoen akan patuhi larangan penggunaan antibiotik
Read More...